AS Roma's New Logo

Assalamualaikum seperti yg udah sering gw bilang, gw adalah fans dari klub sepak bola asal italia, AS.Roma. yg mau gw obrolin kali ini...


Assalamualaikum

seperti yg udah sering gw bilang, gw adalah fans dari klub sepak bola asal italia, AS.Roma. yg mau gw obrolin kali ini bukan pertandingan atau pemain atau pelatih, tapi logo. seperti halnya organisasi atau perusahaan lain, as roma juga sudah sering berganti2 logo dari awal berdiri sampai sekarang, kalo gak salah udah lebih gari 7-8 kali berganti logo.

di tahun 2013 ini, as roma kembali mengubah logo mereka, nah, sebelum gw kasih liat logo baru nya, nih gw liatin dulu logo2 as roma dari dulu sampe sekarang.


logo2 diatas adalah logo dari awal as roma berdiri sampe tahun 2013, gambarnya gak oke nih, burem.. gw kasih yg lebih jelas nih. satu per satu dari tahun 70-an aja tapi  ye..

logo Tahun 70-an
      
ini logo AS Roma tahun 70-an, simple, format nya mirip kayak logo sekarang, diatas ada serigala nenen, dibawah ada  logo ASR.

Logo tahun 80-an
kalo ini logo tahun 80-an, terlihat perubahan yg cukup signifikan dari logo terdahulunya, semua elemen  logo lama sudah tidak ada, tetapi masih tetap menggunakan serigala sebagai simbolnya walaopun hanya bagian kepala,  dan ini adalah logo terbaik menurut gw, sebagai romanisti gw suka banget sama logo yang ini, dan logo ini emang masih dipake sampai sekarang sebagai logo ke 2 yg dipasang di jersey, biasanya jersey tandang (putih) dan jersey ketiga (hitam).
Logo tahun 90-an sampai 2013
ini logo tahun 90-an sampai 2013, pas gw kenal roma, mereka udah pake logo ini, karena gw kenal roma awal tahun 2000-an. seperti yg gw bilang tadi, logo ini mirip sama logo tahun 70-an, serigala nenen diatas, dan ASR dibawah, dengan kombinasi warna kuning (orange) dan merah, logo ini juag beberapa kali berubah, tetapi hanya border hitam dan warna saja, tidak terlalu signifikan.


Logo baru


jeng jeng jeng....
inilah logo baru AS Roma, dari bentuk perisai gak ada perubahan, warna juga gak berubah, serigala nenen juga masih ada, tetapi ada perubahan di style gambarnya, hmm.. lebih kartun ? atau apa ya nyebutnya... posisi kaki mama lupi juga nyebrang ke warna merah di bawah,  yang terlihat signifikan adalah hiangnya logo ASR, dan diganti menjadi ROMA dan dibawahnya 1927, dimana 1927 itu adalah tahun berdirinya AS roma, dan juga NIM gw pas masih jadi mahasiswa, pas bgt hweeehehehe...



baiklah, pas pertama gw liat logo barunya, gw ngrasa aneh aja, gak ada wooow, atau bahkan wah.. yg ada cuma oh, ini logonya... gw berharap lebih keren dari ini, asumsi gw kan di italia itu banyak seniman2 keren, gw pikir logonya juga lebih keren dari ini, well.. tapi jika dilihat dari sisi lain, dengan rencana management yg akan membuat as roma lebih dikenal secara global, pergantian ASR menjadi ROMA adalah keputusan tepat, karena orang yg gak tau sebelumnya, bakal langsung tau kalo ini adalah logo roma, menurut analisis gw sih begitu. hwehehehe...

nanti malam (27-6-2013) adalah pertama kalinya logo baru itu dipakai, dan itu adalah pertandingan yg sangat penting, yaitu final coppa italia, derby della capitale, tiket menuju europa league, dan perburuan silver star, roma sendiri udah 9 kali menjuarai coppa italia, artinya sekali lagi menjuarai coppa, maka berhak memasang bintang silver diatas logo, ini bakal sempurna bgt kalo bisa menang, logo baru + hadiah silver star diatasnya.. 

: : FORZA ROMA !! 

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images