dunia gw

assalamualaikum saat saat yg paling ditunggu setelah seharian bekerja, sudah didepan mata, gw tinggal menentukan mana dulu yang mau gw nikm...

assalamualaikum
saat saat yg paling ditunggu setelah seharian bekerja, sudah didepan mata, gw tinggal menentukan mana dulu yang mau gw nikmati, cari hiburan di internet sama paijo, atau main game sama simbok, walopun nantinya gw nyalain semua, he he..
oke, gw putusin cari hiburan aja dulu. gw nyalain paijo, gw cari video2 lucu, akhirnya nemu standup commedy, gak  berapa lama kemudian..
"ringgggg.... ringggg.... " suara hape temen gw, gw gak tau siapa yg telpon, tapi setelah itu dia buru2 ke kamar gw,
"awake dhewe dikon nyang ofis meneh ik.. ! " dengan logat jawa timur yg kental, "hah ngapain ? " gw jawab dgn pertanyaan, "revisi !! " jawab dia lagi.
kejadian kayak gini sering terjadi kalo bekerja di industri perfileman, tapi  biasanya bukan gw yang kena, nah kali ini siyal nya gw yang kena.
memang tiap pekerjaan ada suka dan duka nya, di pekerjaan gw ini juga sama, nih gw kasih tau dikit, duka-nya dulu deh,
- deadline ketat
kalo yg ini gw pikir semua pekerjaan juga sama, ada deadline. baik ketat ato enggak tergantung berat badan masing-masing, :))
- jam kerja yang gak beraturan
jam kerja gw bisa dari pagi sampe malem, pagi sampe pagi, siang sampe sore, siang sampe pagi, pokoknya gak beraturan, jam kerja cuma formalitas doang, jadi selama kerjaan masih belom kelar sebelom deadline, berarti masih dalam jam kerja, sabtu-minggu sekalipun !!
- kemauan si boss yg aneh2 dan berubah2
nah ! ini salahsatu yg bikin dongkol, pertama, request nya udah aneh2, susah2, butuh waktu buat ngerjain, nah pas udah jadi, bisa aja kerjaan gw gak dipake, ato ganti yg laen, ato apalah sesuka si boss, ya mau gimana lagi, kan dia boss nya, gw.. nurut aja.
itu sedikit contoh gak enaknya, kalo yang enak nya ?? nih !!
- ada jam kosong
ini yg gw suka nih, jam kosong !! tiap transisi dari film yg udah dikelarin, ke film yg baru biasanya ada waktu kosong yg emang gak buat ngapa2in, ya terserah sih mau ngapain, belajar, nonton filem, nongkrong, balik cepet, apaaa aja teserah gw.. asik gak tuh ? kayak gini bisa sebulan atau dua bulan lamanya *dan tetep dibayar  :)
-kerja kayak mainan
kerja di industri film, dibutuhkan orang2 kreatif dan berimajinasi tinggi, gw itu animator, kerjaan gw bikin animasi, sesuka gw, mau dibuat gimana aja terserah gw, bagi gw, bikin animasi ya kayak anak kecil mainan boneka, main mobil2an, di gerak2in.
asal si boss suka tentunya, kalo gak ? revisi ...
eh eh, ini kenapa gak enaknya lebih banyak !!??
tapi... apapun itu, ini dunia yg udah gw pilih, gw jadi inget, bokap gw dulu pernah nanya ke gw, "abis kuliah rencananya mau gimana ?" 
waktu itu gw jawab, gw mau kerja di industri pertelevisian, *bukan pabrik tipi ya !!! * broadcasting dan sejenisnya.
waktu itu gw sendiri gak yakin bisa masuk ke dunia gituan, tapi bokap gw kayaknya lebih yakin dr gw kalo gw bisa, dan ternyata emang bisa,
ajaib bokap gw :))
: : so, apapun dunia yg lu pilih, karir yg lu pilih, enjoy aja..! semua pekerjaan ada gak enaknya, tuh punya gw gak enaknya lebih banyak, tp karena gw udah pilih, gak ada cara laen selain enjoy !!
ciao..

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images