Cita-citaku.. uu..uu..

Assalaualaikum.. Lagi ujan..deress banget.. liat keluar jendela juga berkabut, tapi malah bagus, horor2 gimana gt, kayak di pilem2.. Tiba2...

Assalaualaikum..
Lagi ujan..deress banget.. liat keluar jendela juga berkabut, tapi malah bagus, horor2 gimana gt, kayak di pilem2..

Tiba2 hape gw bunyi "kring..kring.." oh, ada whatssap message ternyata, paling dari sapi gila yg mulai ngajak perang, pikirku..eh ternyata bukan, itu dari dewi temen sma dulu, yg beberapa hari yg lalu gw message "wi.." gt doang.. dan baru bales sekarang *bagus wi baguss...-paling gak lu bales* sebenernya itu buat ngecek doang, aktif apa gak nomer dia.

Mulai deh basa basi.. nanya2 dimana gw sekarang..dimana dia sekarang..kerjaan gimana.. gw inget dulu dewi kuliah kedokteran, last chat dulu sih bilang lagi coass, gw tanya lg deh, "masih coass wi ?" Dewi bales, "oh, udah enggak, udah kerja di pemalang, lumayan lah deket rumah.." asumsi gw, berarti dewi udah jadi dokter sekarang...

Ya, satu temen gw jadi dokter, mungkin dewi salahsatu orang yg berhasil menggapai cita-citanya waktu kecil dulu. Kalo gw liat sekarang, dari profesi temen2 gw setelah lulus kuliah itu keren2 *paling gak namanya :D dan gw jg baru tau kalo profesi kayak gitu ada pas gw kuliah, hmm.. apa jangan2 gw yang... ah, gak mungkin..

Misal nih profesi jadi network engineer, game tester, game developer, dan yg aneh2 sebagainya..
Dari profesi2 diatas gw yakin di indonesia jumlahnya lebih sedikit dibanding profesi2 lain yg lebih umum, karena apa, karena dari kecil mereka gak dikasih tau kalo profesi2 aneh macam itu tuh ada.. kita kn taunya gini, kalo gede mau jadi apa ?? Ya, betul sekali.. dokter !! Dokter  sampai saat ini masih menduduki peringkat pertama dalam chart cita-cita pemirsa... diikuti oleh pilot, dibelakang pilot masih mengejar dg kecepatan penuh yaitu presiden..di belakang presiden masih ada, pemadam kebakaran, tentara, perawat,astronot, ustad, guru, dan yg terakhir dan paling mulia adalah jadi ibu rumah tangga..*padahal cowok*

Oke, jadi menurut gw ada yg salah nih sama informasi tentang profesi di usia dini, kenapa gak dari dulu gw  dikasi tau kalo ada yg namanya network engineer, ada animator, ada game tester yg kerjaannya maen game tiap hari.

Kenapa gw dulu cuma dihadapkan sama pilihan2 jd dokter, tentara, guru, dll.. sampe akhirnya cita2 gw ganti2..dulu pernah pengen jadi ABRI dan sialnya ABRI dibubarkan.. jadi TNI & POLRI, dan gw jadi gak pengen lg..pernah pengen jadi pemadam kebakaran gara2 diajakin temen *ini konyol, sumpah*

Sampe akhirnya setelah disiram aer.. ditampar2.. gw sadar... ternyata jenis pekerjaan gak sesempit itu.. dan yg itu2 aja justru susah dapetnya *emang gampang mau jadi dokter ??*
Akhirnya gw dapet kerjaan yg namanya keren..hehe.. network engineer, tapi sumpah cuma namanya doang yg keren.. lain kali gw bahas kerjaan yg ini.. setelah itu hw dapet kerjaan laen yg ternyata itu adalah kerjaan yg gw pengen, yg sesuai dg kemampuan & minat gw.. ya, hampir 2 tahun ini gw jadi 3D animator..

Ada gak ya, anak kecil sekarang yg punya cita2 jadi animator ? Buguru, tolong kasih tau mereka..kalo animator itu ada...
Pliss buguru..

Jadi,gak seperti dewi yg sekarang jadi dokter, gw itu salah satu orang yg gak bisa menggapai cita-cita masa kecil gw yg gak jelas itu..
Lu gimana ?

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images