Pernah digigit tawon yg lagi renang kemudian kaki lu Kram ?

Assalamualaikum hari ini, setelah balik dari tempat kerja, setelah berpeluh2 banting tulang orang, dan setelah mempertimbangkan semua a...

Assalamualaikum

hari ini, setelah balik dari tempat kerja, setelah berpeluh2 banting tulang orang, dan setelah mempertimbangkan semua aspek2 dalam UUD 45 dan pancasila, akhirnya gw putuskan buat renang, hehe, iya renang, udah lama gw gak renang, iya lamaaaaa banget, kira kira udah seminggu gw gak renang. lama kan..

setealah nganterin anak2 pulang, dan gw juga pulang dulu sebentar, langsung cuss ke putrajaya, glubak ...glubuk..glubak..glubuk... singkat cerita gw udah nyemplung di kolam, pas gw nyemplung, ada bule, gw gak nyapa, soalnya kalo gw nyapa..trus bisa2 bulenya ngajak ngobrol.. malah ribet kan ntar.. kan bule gak tau bahasa ngapak .. yaudah gw cuekin aja, dia jg cuekin gw, hih.. dasar bule ! emang gw cowok ganteng apaan. dan tau gak.. si bule itu renang nya aneh bgt, posisinya tuh.. kalo gw jabarkan dalam bentuk kata2.. gini nih.. kakinya ke depan, dua duanya, badan nya telentang, tapi kayak posisi duduk, selonjor gitu lah kalo orang italy bilangnya.. trus tangan nya doang yg gerak2..  itu gaya apaan coba.. le ! itu gaya apa le !?

sudah sudah, abaikan bule itu, biarkan dia bahagia..

Gw emang lagi gak begitu fit buat renang, tapi gw paksa aja.. byurrr...kayuhan pertama.. gaya bebas.. beegh.. di kolam itu, yg pake gaya bebas itu semacam dihormati.. karena gak semua bisa hahaha... dan semua minggir kalo ada yg renang pake gaya bebas, kalo mau nabrak, pasti yg didepan yg minggir.. gw juga gak tau tadinya kenapa pada minggir hehehe...ternyata setelah gw pelajari, ternyata yg pake gaya bebas itu susah beloknya hehehehe... 

2 kali bolak balik, saat mau meluncur yg ke tiga.. byurrr... prot..prot.. cupak..cupak.. *maaf kalo visualisasinya agak aneh :D* tiba tiba.... setelah beberapa saat... setelah beberapa meter...setelah pesan pesan yang satu ini... hehe..secara tiba2 dan dalam tempo yang sesingkat2 nya tangan gw semacam ada yang menggigit, menusuk, membelai *oh yg ini enggak* , apa ini ? mana sakit pula,,!, tadinya gw curiga si mbule tadi yg gigit gw, ternyata dugaan gw salah.. bukan, bukan dia yg gigit, lalu siapa ? gak mungkin gw yg nggigit sendiri, pasti ketauan..yang jelas rasanya itu semacam disengat taeyeon, eh bukan bukan... tawon kamsud gw..  tapi tawon macam apa yg malem2 renang, dan nyengat gw, salah gw apa won..tawon ??? 

dugaan sementara gw, tawon lagi renang pake gaya bebas, nah seperti yg gw bilang tadi, pake gaya bebas itu susah beloknya, pas tawon itu maju, ada gw didepan, gw gak liat, trus tabrakan.."CROTT !! CUSS !! " tapi..bentar..bentar... masa iya tawon renang dengan posisi pantat nya didepan ? apa mungkin si tawon juga renang pake gaya si bule yg aneh dan agak ajaib itu tadi ?? 

Sudah lah biarkan tawon bahagia dengan si bule itu..

oke, masih tentang gaya bebas, gw baru bisa gaya itu akhir2 ini, sekitar sebulan lebih lah.. jadi ya belum sempurna gerakan gw, masih kasar, belum smooth..slow... masih suka panik kalo kehabisan napas.. posisi tangan dan kaki jg masih level "semau gw", jadi trik gw untuk memperbaiki semua itu, adalah..jreng..jreng... ngintip ! ya ngintip, ato nyontek gerakan orang yg udah jago renangnya..biasanya gw renang dibelakang, ato di sebelahnya biar tau gerakan yg bener itu kayak gimana, apa lagi kalo orangnya cewek, wowowowowowww.. gapapa dong, gw kan lagi belajar, wek :p

nah, tadi juga gw dapet "contekan", jadi gerakannya itu, ada ritme nya, ada semacam irama nya, gak asal glubak glubuk, yg penting cepet nyampe ujung, gaaaak.. bukan gt.. setelah gw liat, gw mau praktekin kan.. kalo dibikin skripsi judulnya gini nih  "Implementasi Contekan Renang Gaya Bebas Pada Kolam Renang Putrajaya" langsung di ACC pak yanto, hehe.. eh iya, tadi pak yanto nongol di Mtero TV, haduh kenapa jadi  mbahas gituan.. fokus ! oke,  udah tuh..  gw meluncur lagi, gaya bebas. gw pake ritme kayak orang tadi, hentakan tangan, hentakan kaki, gw atur sedemikian rupa sehingga menurut gw udah mirip sama contekan gw.. dan berasa udah bener, udah seneng, udah nggaya2.. lalu, semua berubah saat negara api menyerang..

Setengah kolam gw lalui.. tanpa tawon, tanpa bule.. lalu ..CROTT..TENGGG !!  kaki gw kaku, sakit banget, otot kaki kiri gw kayak ketarik, ditekuk sakit, di lurusin makin sakit,  gw sadar gw kram, jarak ujung kolam yg hanya tinggal 3 meter rasanya jadi jauh bgt, gw berhenti sejenak tanpa napas, kalo di ilmu tajwid, itu namanya saktah, 

saktah ialah Menghentikan bacaan sekejap,
 tanpa menukar nafas dengan kadar masa dua harakat,
 dan menyambung kembali bacaan
 dengan nafas yang sama."

yeee gw masi inget pelajaran TPA hahaha... 
tuh kan, kaki gw yg kram kenapa otak gw yg jadi gak fokus..

oke, gw lanjutin, fokus ! sampe mana tadi tuh.. oh. ujung kolam yg tinggal 3 meter jadi berasa jauh bgt, setelah gw saktah tadi, gw kendaliin diri gw biar gak panik, padahal udah aneh2 pikian gw, kalo gak sampe ujung gimana ?? kalo tenggelam gimana ? kalo gak ada yg nolongin gimana ?? ntar kalo ketemu tawon lagi gimana ?? itu bule rumahnya dimana ? lagi sama siapa ? sedang berbuat apa ? panik !! gw panik !! tapi dengan kekuatan bulan, akhirnya gw bisa kendaliin diri gw, gak jadi panik, gw terseok2 dahulu berenang-renang ketepian, bersakit2 dahulu,ternyata tetep sakit  kemudian.. sakiit bgt. gw mringis2 kayak orang yg lagi kram, orang di sebelah gw ngliatin tapi gak nolongin, kamfret ente.. gw diemin kaki gw di air, soalnya gw lahir jumat pon, jadi cocok kalo di air katanya.

Sekirat 5 menit gw mringis2, akhirnya agak reda juga serangan dari negara api itu, gw naik, dan ternyata masih sakit banget kalo buat jalan... se sakit hati gw waktu itu, hahaha.. *trak dess !* yg gw takutin , gimana kalo gak bisa buat nyetir mobil, mana gw sendirian lagi.. tapi setelah gw coba, ternyata sakit juga T.T , yaudah gw paksa aja sampe rumah, mau gimana lagi.. 

sekarang, satu jam setelah insiden, kaki gw juga masih krasa sakit kalo pas posisi2 tertentu.. ternyata penyebab kram itu, ini nih.. gw nyontek dari blog orang.. hwehehe..

Faktor Penyebab Kram pada kaki  itu..
  1. Otot yang kelelahan
  2. Penggunaan otot kaki yang berlebihan
  3. Kurangnya cairan elektrolit tubuh yang keluar melalui keringat
  4. Penumpukan asam laktat ( hasil metabolisme di otot )
  5. Terganggunya oksigenasi jaringan otot
  6. Terganggunya sirkulasi darah ke jaringan otot


: :  hah gw gak tau dah, laktat, oksigensi, sirkulasi, elektrolit.. gatau gw, pokoknya jangan sampe kram deh, kalo sampe kram .. jangan mau ! sakit, gak enak, sakitnya gak ilang2 pula.. pokoknya sebelum olahraga pemanasan dulu, stretching.. eh, bener gak sih ini gw nulisnya ? setrecing, gitu biasanya guru olahraga gw bilangnya.
oke..ciao wassalam !

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images