Balada rumah baru

Assalamualaikuuuum.. atuuk...oh atuk.. Dengan muka masam, jidat berkerut, seorang temen datengin gw, dalam hati gw... "kenapa ini...

Assalamualaikuuuum.. atuuk...oh atuk..
Dengan muka masam, jidat berkerut, seorang temen datengin gw, dalam hati gw... "kenapa ini anak, cemberut gt, jangan2 mau marah2in gw nih, salah gw apa ??" Hehe ternyata enggak.. dia cuma bilang, "minggu depan kita pindah rumah, seminggu ini kita cari rumah.." weeeee...kk .. gw jadi ikutan bermuka masam, jidat gw jadi ikut-ikutan berkerut2, mrengut, laper, pengen boker, pengen kimpoi *eh...*

Singkat kata..*padahal males ceritain* dapet lah satu rumah yg bisa di sewa, tapi... belum siap huni, kita harus nunggu 2 minggu lagi, BAGAIMANA INIII !!! Seminggu lg gw sama semuanya bakal diusir dari rumah, sedangkan rumah baru belum siap.. gw tidur dimana ntar ? Gak lucu kan kalo sampe nongol di berita,
"seorang animator asal indonesia, terpaksa tidur didepan toko, gara2 diusir dari rumahnya " beugh..apa kata calon istri gw ntar..

gak ada cara lain, kita minta negosiator ulung buat minta jatah waktu tambahan di rumah lama, seminggu lagi, dan ternyata.. ternyata.. ternyata.. boleh kok.. horrayy... dan ntar beritanya jadi gini

"Seorang  animator asal indonesia gak jadi diusir " hehehe..

2 minggu berlalu, saatnya pindah rumah, ternyata ribet bgt pindah rumah itu.. barang2 yg tertata tapi di kamar, setelah di bongkar, ya ampunn ... jadi banyak banget !!  dari dulu perasaan segitu2 aja, kenapa pas pindah jadi banyak gini ?? Hmm.. Pasti ada konspirasi ini.. pasti !

Pindahan rumah yg jaraknya gak ada 1 kilometer, terpaksa diangkut pake truk, sewa lagi, duit lagi... mana mahal pula.. padahal kan deket pakcik.. deket !!! Keliatan tuh rumahnya.. deket banget pakcik !! Kayaknya pakcik ini menganut sistem tarif angkot di indonesia deh, "jauh-deket 3 ribu "

Baiklah, itu adalah cerita 2 minggu yang lalu, sekarang gw udah 2 minggu di rumah baru, beda dari rumah lama, disini ada 5 kamar, artinya tiap kepala punya kamar sendiri, yeaayyy...!! setelah setahun lebih gak punya privasi, akhirnya punya kamar sendiri.

Kondisi rumah dan penghuninya jadi jauh berbeda dengan rumah yg lama, disini semua orang lebih sering ada di kamarnya masing2, jarang keluar kamar, paling kalo laper doang, dan... ternyata gw juga, ada tipi gak pernah nyala, ada sofa baru gak pernah didudukin, ruang tengah yg biasanya rame jadi sepi bgt, hadehh.. gimana ini, hidup jd gak bermasyatakat, ini sudah melenceng dari nilai nilai pancasila dan UUD 45, gak bisa dibiarin, apa kata calon istri gw ntar..

Sebagai pakar antropologi, Kalo gw cermati lagi, kenapa terjadi seperti itu?  bisa jadi hal ini karena euphoria sesaat, kamsudnya, seperti yg udah gw bilang tadi, udah setahun lebih kita disini gak punya privasi, kamar harus share.. jadi ini adalah balas dendam, "gw mau sendiriaaaann dulu !!! " prediksi gw bakal kayak gini selama 2 bulan. gt mungkin, kalo gw sih gt, gw lagi menikmati privasi gw, tanpa ada yg ganggu, tanpa ada yg liatin, tanpa ada yg itu tuh.. kalo masih sekamar berdua terus, apa kata calon istri gw ntar..?


: : ternyata bener, nyaman itu mahal !

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images