Singapore, a "fine" place

Assalamualaikum.. Beberapa bulan yang lalu gw abis jalan-jalan ke singapura, biar orang pikir TKI itu gak selalu disiksa siksa, bisa jala...


Assalamualaikum..

Beberapa bulan yang lalu gw abis jalan-jalan ke singapura, biar orang pikir TKI itu gak selalu disiksa siksa, bisa jalan jalan juga, gt kamsud gw.. hwehehe..

Tadinya ada beberapa  temen mau nonton konser "ke-pop" gt deh di singapura, gw ikut aja, tapi gak pake nonton konsernya juga, jalan jalan doang. Setelah malak,ngrampok sana sini akhirnya tercukupilah dana buat ke singapur. yeeeay...!!

Gw tukerin deh itu duit ringgit agak banyakan jadi dollar singapur, gw pikir jadinya banyak juga, eehh cuma dapet selembar.. iya selembar !!
*Kampret gak tuh... jadi gw ke singapur cuma bawa duit selembar....

gw berangkat jumat malam naek pesawat, gw pasang earphone, gw puter beberapa lagu di hape gw, eh tau tau udah nyampe aja, karena emang deket sih ya, kalo naek bus aja,itu katanya cuma 3-4 jam, dan kalo naek kereta malah sampe 6 jam.. nahloh.. aneh kan.. katanya sih karena banyak stasiun yg terpencar2 gitu, jadi muter2 dan lama..

Sampe di changi international airport, gw sama rombongan yg totalnya 5 orang itu, langsung ke penginapan yg agak jauh juga ternyata dari bandara, rencananya gw naek train biar murah, kemana2 paling cuma 2 dollar. Tapi karena pesawat gw delay, (eh gw belom ngemeng ya kalo pesawat gw delay, pokoknya pesawat gw delay 1 jam waktu itu.) jadi gw sampe sana train nya udah gak ada, kemaleman.. yaudah mau gak mau gw naek taksi,yang pastinya lebih mahal,  60 dollar buat 5 orang, jadi sekitar 12 dollar per orang.

Walopun masih tetangga sama malay, tapi suasana ,tata kota,dan  kondisi jalan udah beda, disini lebih bersih menurut gw, dan banyak banget CCTV yg siap memata-matai gw kalo gw bertingkah aneh-aneh, jadi selama 2 hari kedepan gw harus nahan biar gw gak aneh-aneh.
*ini berat banget buat gw..

peraturan disini itu ketat banget, dan pelanggarnya diancam denda yg banyak bgt, ngelebihin uang saku gw..! Makanya gw gak aneh2 dulu deh daripada uang saku gw jadi minus buat bayar denda ntar.. heehehe..

singapura itu menurut gw negara yg sangat memperhatikan kesehatan gigi, lha.. disini itu gak ada yg dibolehin jual permen karet, gak cuma itu, siapa aja yg makan permen karet itu didenda, iya, DIDENDA !! gak tau deh 100 $ ato 1000 $, ngeri kan.. jadi kalo kalian mo ke singapura mending ngunyah sirih aja.. biar gak didenda, dan gigi jadi sehat..hihihi..

banyak yg jual kaos yang gambarnya larangan2 di singapur lengkap dengan fine-nya (denda)

nih daftar larangan2 disini :
  • dilarang kencing di lift , ya iya lah dudul...
  • dilarang meludah , apalagi ngeludahin muka orang, jangan..
  • dilarang merokok , nah ini oke nih, terutama buat yg bukan perokok, jangan.. gak baek.
  • dilarang buang-buang air, hmm...ini hemat aer kamsudnya, bukannya gak boleh boker..
  • dilarang ngasih makan burung, biarin burungnya mandiri.
  • dilarang metik bunga
  • dilarang makan permen karet, tuhh kan apa gw bilang.. gak boleh..
  • abis boker harus disiram, jangan dibawa-bawa..
  • dilarang buang sampah sembarangan, di indonesia cuma yang terakhir ini doang adanya, itu juga..ah sudahlah..


Sampe di hotel, eh bentar..ternyata itu bukan HOTEL tapi HOSTEL, ada "S" nya ditengah, jadi ya cuma kayak koskosan gitu, dan sadisnya sekamar itu bisa diisi 8 orang, iya 8 orang, ditumpuk-tumpuk, dan itu orang semua, gak pake lauk... tapi fasisitasnya oke sih, kamar mandi aer panas, internet(wifi), disediain 2 PC buat browsing,1 PC dengan monitor super  kabiron alias guede bgt buat nonton pelem. Dan favorit gw itu ada kursi pijet nya..disitu emang penginapan buat backpacker, gw juga ketemu banyak backpacker bule,
*ya.. bule-bule kere gitu.. hihi..just kidding le'

Pagi pagi temen gw udah ribut aja, badannya gatel2 katanya,gw yakin dia belom mandi dari gak tau kapan , tapi dengan alibi yang cerdas, dia bilang tempat tidurnya kotor..  heehehe..

Abis sarapan langsung cabut, acara nonton konser tmen2 itu sore sekitar jam 5, jadi gw liat tempat konser dulu, setelah itu baru jalan2, dan ini beneran jalan kaki, dari orchad road sampe bugis street, jauh bgt ternyata.. orchad rd itu salah satu jalan yg terkenal disini, kalo malem rame katanya, tapi karena gw kesitu siang ya jadinya gak rame, kalo di bugis street itu banyak yg jualan souvenir2 khas sini..
*gw sih gak yakin itu barang2 khas sini apa bukan, hehehe..

Nyampe di bugis street udah siang dan laper banget, cari cari makan.. akhirnya ketemu ayam penyet.  wah, gw udah under estimate duluan, soalnya gw cobain ayam penyet yg di malay itu gak ada yg enak, tapi gapapa lah ya,laper,gw makan aja. Daaaaan... Ternyata ayam penyetnya enak juga, ini ayam penyet yg rasanya paling mendekati ayam penyet di jogja.. waaahh seneng bgt gw.. jadinya punya gw abis paling cepet *kayak  biasanya heehe..

katanya belom sampe singapura kalo belum ngunjungin merlion, ya.. itu icon singapura, itu loh yang singa tapi badannya ikan dan mulutnya muncrat aer terus, mungkin dulunya ada singa selingkuh sama ikan kali ya, jadi lahirnya ikan berkepala singa, untung lahirnya ikan berkrpala singa, coba bayangin kalo lahirnya singa berkepala ikan, kakinya 4, ada ekornya, jalan2 di hutan, tapi kepalanya ikan, mangap2 gitu,  kan lucu. hehehe..

Nahh.. gw juga kesitu dong, biar gw udah berasa sampe di singapura, ya..seperti layaknya turis gw juga poto2 disitu, setelah puas poto2 gw haus banget, temen gw bilang kalo di singapura itu ada aer dimana2 yanng bisa langsung diminumm dari keran kayak di tipi2 gitu, tapi manaaa... mana... gw udah haus bgt gak nemu2.. dengan terpaksa, gw beli lah aer disitu.. disini nih mulai kampretnya, baru kali ini gw beli aer mahal bgt. kalo pake kurs dollar sih cuma 5 dollar, tapi coba kovert ke rupiah, 5 X 7000 = 35.000 rupiah
nih barangnya nih

cuma gituan doang 35.000 rupiah 


nah, kalo ini gw poto sama ikan singa 
*tetep forza roma ! *


paaaaaporit gw dan tujuan utama gw di singapur itu adalah universal studio singapore (USS), yak ! universal studio sendiri, adalah nama produsen filem2 hollywood. sebut saja transformer, shrek, the mummy daaaan banyak lagi yang laen. universal studio bikin semacam tempat rekreasi di singapur, dan isinya pun gak lepas dari filem2 mereka.
*kalo di indo mungkin kayak Trans studio bandung / Makassar gitu kali ya..jadi penasaran sama yg itu.

"ini mummy nya..." *halah..


wahananya sangat banyak, hampir semua filem2 box office mereka dibuat wahananya, dari yang robot2 macam transformer, satria baja hitam (eh, yang ini enggak), kartun macam madagascar, dan filem2 laen kayak the mummy, jurassic park, shrek pun dibuat wahana sendiri. yang menjadi favorit gw tentunya transformer 5D. dari namanya aja udah kebayang.. 5 dimensi. naik wahana itu kita bakal berasa masuk didalam robot dan bertarung lawan decepticon. selain bisa menikmati gambar 3 dimensi, tempat gw duduk yang berbentuk kokpit robot itu pun bisa bergerak maju, mundur, kiri, kanan, atas, bawah. jadi gw bisa rasain sensasi seperti lagi didalam robot beneran, ditambah lagi efek angin yang berhembus dari depan/belakang, bener2 ngasih sensasi seakan2 gw lg terbang ato lg jatoh beneran . pokoknya keren banget, suatu saat gw pengen kesitu lagi..


eh..itu ngapain Bumblebee nangkring diatas, turun lu ! dicariin emak lu tuh ..


belom lengkap wahana permainan kalo gak ada roller coaster, dan disini roller coasternya gokil abis, ada dua, merah dan biru, yang merah lebih memberikan sensasi speed, dan naik turun yang bikin udel gw mau lepas rasanya, mau treak sampe gak bisa karena nahan napas, nahan kentut. kalo yang biru beda lagi, lebih banyak muter-muter bikin gw pusing, tapi tetep gak bisa treak juga, masih nahan napas sama kentut juga,
*hmm.. kayaknya emang gw yang lagi pengen boker deh.. hihihi..

track roller coaster  kampretos

 
setelah 2 hari jalan2 mulu, gempor juga kaki gw, sumpah gempor beneran, balik dari USS ke bandara ini telapak kaki udah ampun-ampunan, tiap langkah gw bagai penderitaan *halahh..* ya, 2 hari di singapur gak cukup buat nikmatin semua, tapi kalo lebih dari 2 hari... hmmmm.... gantian duitnya yang gak cukup hihihi...

ini liburan gw yang yaaa.... lumayan oke lah setalah gw setaon di sini, semoga taon depan bisa liburan lagi ke tempat laen, negara laen, yang lebih oke, sipp !



:: mending bawa aer sendiri kalo jalan-jalan di singapur, gw kemaren bawa botolnya doang..berharap ketemu keran aer yang itu..


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images