Bahasa melayu

Assalamualaikum Seperti yg gw bilang kemaren, gw sekarang di malaysia, gw mau sedikit meng-analisis masalah bahasa, bahasa indonesia, bahas...

Assalamualaikum

Seperti yg gw bilang kemaren, gw sekarang di malaysia, gw mau sedikit meng-analisis masalah bahasa, bahasa indonesia, bahasa melayu yg biasa kita pake disini. Sebenernya bulan bahasanya sih, tapi orang2 yg pake bahasa itu.

Sebagai pendatang, sudah seharusnya gw menyesuaikan diri dengan kultur sini, seperti bahasa misalnya. Gw dituntur bisa bahasa melayu paling gak harus tau kalo ada orang sini lg ngomong apa, biar komunikasi lancar.. yakan..

Tapi, menurut gw, gw gak harus bisa ngomong melayu juga sih, karena ternyata mereka juga tau kok gw ngomong apa walopun pake bahasa indonesia. Ya sih, lebih  bagus kalo kita juga disa ngomong pake bahasa melayu. Tapi, gw geli aja kalo liat temen2 gw ngomong pake bahasa melayu walopun lg sama orang sini, kesannya itu maksa bgt sumpah ! Gak ada pantes2nya..

Dan yg lebih menjijikan lg kalo ada tmn gw (indo) yg pake bahasa melayu walopun lg ngobrol sama orang indonesia juga..*hiyekk* gak semua kalimat2nya pake bahasa melayu sih cuma beberapa kosakata aja. Tapi tetep aja.. woy !! Kamu itu orang jawa yg lagi ngomong sama orang jawa juga.. (no sara)

Tapi biarin lah, mungkin itu efek terlalu lama mereka disini. Kasian..

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images