Takut kehilangan ? wajar...

Assalamualaikum.. malem jumat, pulang dr kantor, alhamdulillah gak pake macet, kaki masih bau'.. laper, gak ada makanan, hmm.. baiklah...

Assalamualaikum..

malem jumat, pulang dr kantor, alhamdulillah gak pake macet, kaki masih bau'.. laper, gak ada makanan, hmm.. baiklah sepertinya internet pilihan bijak buat penunda lapar :D

pernah kehilangan sesuatu ? pernah pasti ya.. rasanya gimana, enak ? seneng ? nagih ? gak kan... ya, rasanya  itu kayak kita punya sesuatu trus ilang *he he ya iya lah .. pokoknya gak enak, sedih, marah, laper, pengen boker.. dan pengen kawin. nah lohhhh !!

Gw dulu pernah kehilangan sesuatu sampe gw sedih banget, gw nangis, gw marah2 sama siapa aja yg ada di rumah, waktu itu gw kehilangan kelereng, iya bener kelereng yang bulet2 itu, dlu gw punya kelereng kesayangan gw warnanya putih, kelereng susu kalo gw nyebutnya. setelah gw nangis2 gt ternyata besoknya ketemu,dan ketemunya di saku celana seragam SD gw.  gw malu bgt waktu itu, sumpah malu. dudul bgt gw.

yang itu mah cuma ecek-ecek kehilangannya kelereng doang, segitu aja udah panik minta ampun, gimana kalo kehilangan sesuatu yang laen yang jelas lebih berharga, kayak kehilangan anggota keluarga, temen, pac..hmm..sudah lah.. sampe kehilangan anggota badan.. kayak temen sekampung gw, cewek seumuran gw, dulu dia kecelakaan, kalo gak salah jatoh dari motor, karena parah lukanya akhirnya harus di amputasi kakinya, gw lupa yang kiri apa yang kanan. kasian dia, pasti dulu sedih banget pas tau kalo dia harus kehilangan kakinya, sekarang dia pake kaki palsu.

buat kita.. ati2 aja kali ya kalo nyetir motor, gw juga ngeri kalo inget duu seneng kebut2an dari jogja sampe tegal.kok bisa gt ya..

dulu gw punya budhe, kakaknya bokap bw, beliau itu yang ngejagain gw waktu kecil karena nyokap kan kerja.. jd gw sama budhe, namanya budhe jaenab, orangnya tambun, gendut gt lah he he.. jg gw manggilmya "Mama Ndut" mama ndut punya suami namanya pakdhe tubi, orangnya kurus kering gt, beliau guru dulunya, dan karena beiau suaminya mama ndut, jadi gw manggilnya "papa ndut"  hadeehhh...

mama ndut, yg gw manggilnya mama doang kayak gw manggil nyokap gw itu baek bgt sama gw, sebenerna dulu jg mama ndut kerja juga, beliau itu pengusaha sayur, jadi kerjanya di ladang sayur, gw sering dibawa ke ladang, ya gw lari2an disana.hmmm...  gw sampe ngrasa mama ndut itu mama ke dua setelah nyokap gw. gw pengen mama ndut itu jd orang kedua yg bakal gw kasih tau setalah bokap-nyokap gw kalo gw ada sesuatu yg penting tentang gw, gw pengen beliau jg orang kedua yg bakal gw kenalin sama calon istri gw nanti..

tahun 2009/2010 waktu gw abis naik gunung sindoro, baru turun, baru sampe kost di jogja, nyokap gw telpon gw sambil nangis, ngasih kabar ke gw kalo mama ndut meninggal dunia, sesaat gw gak bisa denger apa2, gw gak bisa denger nyokap gw ngomong di telpon, gak sadar gw nangis.. gw diem aja gak tau harus ngapain, gw diem aja, gw bilang nyokap, kalo gw mo balik saat itu juga, tapi gak dibolehin. akhirnya gw putusinn gw balik keesokan harinya, pagi buta jam setangah 4, gw udah geber motor gw sekenceng2 nya, gw balik tegal..

gw pikir kalo pagi2 gt jalanan sepi, jd gw ngeri juga tadinya ,ebuseeehh ternyata ... truk2 kabiron semua yang lewat, gw motor sendirian. gw malah tambah ngeri..siyall.. tapi demi gw ketemu terakhir kalinya sama mama ndut, gw tenangin diri gw, gw melaju dgn hati2..

waktu itu emang gw banyak cobaan pas dijalan, gak lama setelah gw adaptasi sama jalanan yang penuh truk kabiron itu, BRAKK.. ada penjual ayam, yang motornya ada kandang ayamnya gede banget dibelakangnya , ketabrak mobil, dan mobilnya kabur ck..ck.. mental macam apa ini..  waktu itu gw dilema bgt, antara harus nolongin.. apa buru2 pulang aja.. dan sisi humanis gw bilang tolongin.. dan gw tolongin dengan cepat, gak sempet lepas helm, gw bediri'in gw pinggirin, dan gw pamit lanjut jalan.. emang sih pas gw jalan rasanya lebih lega hati gw..

setelah satu jam..dua jam..gw dijalan.. ada lagi cobaan laen yag bisa membahayakan nyawa gw.. wiiiih..serem gila..  gw ngantuk !

sumpah gw ngantuk bgt, ya wajar aja, gw abis turun gunung.. semalem juga gak bisa tidur..dan gw beberapa kali ngliyep  dijalan hmm.. ngliyep itu .. anu.. apa yah.....kayak tidur sebentar tapi masih naek motor sangkin ngantuknya, tadinya gw paksa, tapi lama2 bahaya juga.. akhirnya gw tepar dulu di pom bensin, gw nyalain alarm 20 menit, dan itu adalah 20 menit terpendek yg pernah gw rasain.. hadehh..

Akhirnya gw sampe rumah jam setengah 10, gw langsung ke kuburan, pas bgt mama ndut lagi di masukkin ke liang lahat, tapi alhamdulillah gw masih bisa liat wajahnya buat yang terakhir kalinya.

dalam prosesi pemakaman, kan ada adzan tuh, waktu itu bokap gw yang adzan, disitu gw nangis lagi sendirian.. yang laen pada diem,gw telat nangisnya, yag laen udah pada nangis semalem..  gw lemes bgt,  gak kuat bediri. dari dulu kalo ada keluarga gw yang meninggal gw gak pernah nangis, cuma mama ndut doang yg bikin gw nangis.. mungkin karena ada ikatan batin kali ya, gw sayang bgt mama ndut.. gw kangen bgt mama ndut.. senyumnya gw inget banget..

2 tahun berlalu, gantian papa ndut yang gak gendut  nyusul mama ndut kangen ya paa..?? dan kejadiannya buat gw sama, gw cabut dari jogja jam stgh 4 pagi, cuma bedanya.. pas gw sampe sana, pemakamannya udah selese.. so sad..

hmm.. gw jadi sedih kalo inget mereka.. sejauh ini itulah kehilangan yg paaaaaling bikin gw sedih...

emang ya, sesuatu bakal terasa berharga kalo sudah gak ada.. kehilangan itu gak enak, makanya gw takut kehilangan, kehilangan sesuatu milik gw yang sekarang gak gw anggep, dan baru krasa kalo udah hilang..jadi wajar aja kan orang takut kehilangan..

tapi gimana nih, wajar gak  kalo gw takut kehilangan sesuatu yang bahkan bukan milik gw??  aneh banget sih lu.. punya aja kagak.. gimana mau ilang dudul.. ya sih benertapi bisa ilang, beneran..

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images